Minggu, 27 November 2011

Aktifitasku kini Xlangkah lebih maju

Informasi dunia kini melaju dengan sangat cepat berkat internet. Jejaring sosial dan portal-portal berita di dunia maya membuat informasi dapat diakses dan didapat dengan sangat cepat membuat segalanya Xlangkah lebih maju. Namun yang menjadi permasalahan sekarang adalah apakah kita bisa memanfaat kan kehebatan internet untuk mendukung beragam  aktifitas kita  Xlangkah lebih maju dijaman yang serba cepat ini. Tentunya harus kita mulai memanfaatkan internet sebagai salah satu pendukung utama berbagai aktifitas kita agar kita bisa Xlangkah lebih maju.

Ketika membaca tema lomba ini, saya langsung berpikir tentang aktifitas-aktifitas yang sering saya lakukan dengan memanfaatkan internet. Mungkin ada baiknya saya share pengalaman-pengalaman dan berbagai aktifitas saya yang  Xlangkah lebih maju karena terbantu oleh adanya internet.

Aktifitas pertama, yaitu internet banking. Ini yang paling sering saya lakukan karena dengan adanya kemudahan dan kecepatan transaksinya membuat saya lebih sering melakukan aktifitas perbankan melalui internet banking. Selain itu yang membuat saya measa Xlangkah lebih maju yaitu saya jadi gak perlu keluar meninggalkan kantor untuk ke bank atau atm hanya untuk transfer, pembayaran tagihan  atau cek saldo.

kedua, jual-beli online. Nah ini yang menjadi salah satu favorite saya di dunia internet  karena selain dapat barang yang bagus, harganya juga cukup miring. Namun memang harus berhati-hati sebelum melakukan transaksi jual beli melalui internet. Selama ini saya melakukan aktifitas jual-beli lewat Forum Jual Beli atau lebih sering dikenal FJB KasKus the Largest Indonesian Community. Beli modem, tas, dompet dan semuanya transaksinya aman plus tidak mengecewakan.

Ketiga, media promosi kegiatan. Yupz, dunia maya yang dapat diakses oleh siapa saja menjadikan setiap kegiatan promosi menjadi lebih efektif, efisien dan murah. Apalagi dengan memanfaatkan jejaring sosial, milist  dan forum-forum komunitas semakin menambah luas penyebaran informasi kegiatan yang diselenggarakan. Pengalaman saya dalam menyelenggarakan  kegiatan-kegiatan yang pernah saya selenggarakan berjalan dengan lancar dan meriah karena banyaknya peserta yang hadir berkat invitation via jejaring sosial dan milist.Ketika pernikahan saya bulan juli 2011 kemarin, saya mengundang teman-teman saya melalui invitation facebook. Dan ini cukup berhasil dan efektif :).


Mungkin ketiga kegiatan tersebut yang sering saya gunakan ketika berselancar di dunia maya dan hal tersebut memang membuat saya Xlangkah lebih maju dalam melakukan aktifitas keseharian saya. Karena pada saat sekarang ini dengan kemudahan akses internet membuat batasan ruang dan waktu tidak lagi menjadi alasan untuk menghambat berbagai kegiatan kita.
Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan membuat kegiatan-kegiatan kita lebih efektif dan Xlangkah lebih maju dengan Internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |