Rabu, 22 Februari 2012

Lebih dekat bareng TOP 20 lomba DPD RI

Akhirnya kesampaian juga untuk menginjakkan kaki di gedung MPR/DPR RI, yang sebenarnya perlu anda ketahui juga bahwa dikomplek tersebut juga ada satu penghuni lainnya selain MPR dan DPR yaitu DPD (dewan Perwakilan Daerah) atau kalo istilah keren di luar neerinya yaitu Senator. Pada pekan kemarin bersama-sama dengan rekan-rekan yang lain dari seluruh Indonesia diberi kesempatan hadir untuk menyaksikan sidang para wakil rakyat. Alhamdulillah bersama 37 rekan-rekan yang berasal dari seluruh indonesia yang merupakan TOP 20 lomba tweet & blog DPD RI 2011 bisa merasakan kebersamaan selama 3 hari untuk mendapatkan pencerahan tentang sistem ketatanegaraan indonesia sekaligus pengumuman juara lomba.
Acara yang berlangsung dari hari kamis 16 februari 2012 hingga 18 februari 2012 tesebut diselenggarakan oleh sekretariat jenderal DPD RI. Dalam rangka mendekatkan sekaligus mensosialisasikan DPD RI sebagai wakil rakyat yang dipilih secara langsung oleh rakyat, Sekretariat jenderal DPD RI berupaya untuk menjaring komunitas dunia maya untuk dapat membantu memasifkan gerakan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
Berawal dari kompetisi di bulan november 2011 lalu telah terpilih 39 orang yang lolos ke tahap selanjutnya hingga pengumuman pemenang lomba. sebelum pengumuman lomba para peserta yang telah lolos mengikuti serangkaian acara selama 3 hari di jakarta, tepatnya di hotel Sultan dan komplek MPR/DPR/DPD RI. Dimulai dari mengikuti persidangan anggota DPD RI, bagi-bagi buku dari ketua DPD RI, acara ramah tamah, hingga Dinner bareng di Ancol.

Keistimewaan acara ini adalah para peserta lomba DPD RI merupakan representasi dari Indonesia kita, dari wilayah barat ada peserta dari Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Indonesia bagian tengah ada dari pulau jawa, Bali dan kalimantan.
dan dari timur ada peserta dari makassar.
Begitu indahnya cinta, begitu indahnya Indonesia.

Nah berikut ini nama-nama sang Juara Lomba DPD RI 2011.
Lomba Blog DPD RI :
Juara 1 : Bang Dwi Wahyudi - Pontianak ( Bloggerborneo)
Juara 2 : Mas Darma - DIY Yogyakarta (MahaDarmaWorld)
Juara 3 : Pak Gede Putra - Bali (Putradnyanagede)

Blogger Favorit : Rosiva Dewi - Sumatera Utara (Rosivadewi)

Lomba Twitter DPD RI :
Juara 1 : Monica Lora - Sumatera Utara (@monicaloraa)
Juara 2 : Aldila Geri Istantina - DIY Yogyakarta (@istantinaa)
Juara 3 : MF Nugraha - Jakarta (@mfnugraha)



Dan disinilah kami bertemu dan berinteraksi berbagi keceriaan bersama untuk mewujudkan Indonesia yang indah dalam kebersamaan. #hidup Indonesia, Sentor jangan jadi Koruptor.

2 komentar:

Gede Putra Adnyana mengatakan...

Kemesraan...................

soe mengatakan...

iya pak Gede :D jadi pengen ngumpul2 lagi

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |