Kamis, 12 April 2012

Aceh tetaplah Damai

Kemarin Gempa kembali menggucang Aceh, dengan kekuatan 8,5 SR pada sore hari pukul 15.38 WIB . Sontak hal ini membuat kaget seluruh negeri. Bahkan pada pernyataan awalnya BMKG merilis gempa tersebut berkekuatan 8,9SR namun segera direvisi beberapa jam kemudian yaitu menjadi 8,5 SR.

Trauma yang mendalam bagi masyarakat Aceh adalah peristiwa Tsunami pada penghujung tahung 2004 yang mana Tsunami tersebut telah meluluh-lantahkan negeri serambi mekah itu. 
Pada wakktu itu Aceh sedang bergelut dalam konflik berkepanjangan dengan GAM, dan setelah Tsunami terjadi seakan-akan semua konflik ikut tergerus dahsyatnya gelombang air saat itu, tak lama setelah peristiwa yang tak terlupakan tersebut GAM akhirnya menyerahkan diri dan secara sukarela kembali bergabung ke pangkuan ibu pertiwi.
Kini setelah begitu lama lahirnya kedamaian di Aceh, damaipun terusik kembali hanya karena masalah pemilukada gubernur Aceh. Konflik mulai menyeruak diantara masyarakat, namun seperti ingin mengingatkan kepada hambaNya di negeri serambi Mekah bahwa  Aceh haruslah berdamai, menegakkan Syariat dengan lurus, mewujudkan keadilan di negeri serambi Mekah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |